Pidana Pokok Habis, Anas Urbaningrum Segera Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung

Fitri Rachmawati · Jumat, 26 Agustus 2022 - 17:26:00 WIB
Pidana Pokok Habis, Anas Urbaningrum Segera Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung
Anas Urbaningrum segera menghirup udara bebas tahun ini. Pidana pokok Anas telah habis. (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNews.id - Pidana pokok Anas Urbaningrum yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin, telah habis. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu segera menghirup udara bebas pada tahun ini, 2022.

Kepala Lapas Sukamiskin, Elly Yuzar mengatakan, pidana pokok Anas Urbaningrum 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar diganti kurungan selama 3 bulan. 

“Sejauh yang saya ingat Anas Urbaningrum itu pidana pokoknya sudah habis. Dia tinggal pidana denda dan uang pengganti. Besarnya berapa, saya lupa rinciannya,“ kata Kalapas Sukamiskin kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (26/8/2022).

Terkait waktu pasti Anas Urbaningrum bebas dari Lapas , Elly Yuzar menyatakan, tak begitu ingat. Yang pasti, mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut kemungkinan besar segera bebas tahun ini.

“Kemungkinan dia bebas tahun ini. Apakah dua bulan ini, mungkin lebih ya. Kira-kira dia bebas tahun ini. Kalau bulannya, jangan tanya, saya tidak hapal dan tidak pegang datanya,” ujar Elly Yuzar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: