Perusahaan Tak Laporkan Karyawan Terpapar Covid-19, Bupati Karawang Berang

Nila Kusuma ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:53:00 WIB
Perusahaan Tak Laporkan Karyawan Terpapar Covid-19, Bupati Karawang Berang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wabup Aep Syaepuloh memimpin rapat monev penanganan kasus Covid-19 di satu perusahaan. Ratusan karyawan di perusahaan itu terpapar Covid-19. (Foto: tangkapan layar)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berang saat tahu ratusan karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Karawang terpapar Covid-19. Pasalnya, perusahaan itu tak melapor ke Satgas Covid-19 Karawang.

Akibat tak melapor, dari hanya beberapa karyawan, kini menjadi ratusan orang positif terjangkit virus Corona. Berdasarkan data, 40 persen karyawan di perusahaan itu positif terpapar Covid-19. 

Untuk mengatasi masalah itu, Bupati Cellica dan Wakil Bupati Aep Syaepuloh turun tangan. Mereka menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) dengan Kadinkes, 9 camat, dan perwakilan perusahaan pada Sabtu (12/6/2021) dini hari.

Bupati Cellica menyayangkan pihak perusahaan tidak segera melaporkan kasus Covid-19 ini agar secepatnya ditangani oleh Satgas covid-19. "Akibatnya, 40 persen karyawan perusahaan itu terpapar," kata Cellica.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, ujar Bupati Karawang, ratusan karyawan yang terpapar tersebut, tinggal di sembilan kecamatan. Mereka dikhawatirkan menularkan Covid-19 di tempat tinggalnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: