Pertamina EP Atasi Kebocoran Pipa di Tukdana Indramayu, Situasi Sudah Kembali Normal

Andrian Supendi ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 14:22:00 WIB
Pertamina EP Atasi Kebocoran Pipa di Tukdana Indramayu, Situasi Sudah Kembali Normal
Situasi kembali normal pascakebocoran di jalur pipa sumur BDA-04, Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (28/6/2022.

INDRAMAYU, iNews.id - Pascakebocoran di jalur pipa sumur BDA-04, Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (28/6/2022), Pertamina EP responsif menangani dengan mematikan pompa untuk saluran itu. Selain sudah dilakukan perbaikan yang dilakukan dalam waktu sekitar 1 jam. 

Head Of Communication, Relations & CID Zona 7, Wazirul Luthfi menyampaikan, lokasi kejadian tersebut berada di jalur pipa (Right of Way/RoW) milik Pertamina EP. 

Menurutnya, setiap lokasi fasilitas produksi migas termasuk jalur pipa sudah menerapkan jarak aman (safety distance) sesuai aturan dari pemerintah, sehingga aman dari permukiman warga.

"Setelah tidak ada lagi keluaran dilakukan pembersihan secara menyeluruh di lokasi kejadian," ujar dia, Kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (29/6/2022).

Wazirul Luthfi mengatakan, Pertamina EP masih melakukan monitoring pascakejadian itu. Hingga saat ini, keadaan di lokasi terpantau kondusif dan tidak ada dampak yang timbul di lingkungan sekitar. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: