Perpeloncoan di Ciamis Berjuluk Lingkaran Setan, Polisi Sebut 18 Siswa Terluka

Agus Warsudi · Jumat, 14 Januari 2022 - 11:14:00 WIB
Perpeloncoan di Ciamis Berjuluk Lingkaran Setan, Polisi Sebut 18 Siswa Terluka
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Istimewa)

Dalam kegiatan itu, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mereka mengajak junior pramuka untuk mengikuti pelatihan basis atau memperlihatkan kekuatan. Jumlah peserta 50 orang. "Namun caranya tidak pantas. (Pelatihan basis) dilakukan dengan saling memukul," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Akibatnya, tutur Kabid Humas, terdapat 18 junior menderita luka luka lebam. Kondisi ini akhirnya dilihat oleh orang tua korban dan mereka keberatan. Pada Selasa 11 Januari 2021, orang tua konsultasi ke Polres Ciamis dan melaporkan kejadian tersebut. 

"Pada Rabu 12 Januari 2021, laporan diterima oleh Polres Ciamis dan dibuat visum para korban. Penyidik melakukan pemeriksaan awal kepada para korban dan terlapor untuk mengkalrifikasi permasalahan," tutur Kabid Humas. 

Selain pemeriksaan awal saksi dan terlapor serta visum, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, polisi juga berkoordinasi dengan kepala cabang dinas pendidikan setempat untuk memberikan imbauan agar tidak ada perpeloncoan dengan kekerasan dalam kegiatan apa pun di lingkungan pendidikan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: