Perpeloncoan di Ciamis Berjuluk Lingkaran Setan, Polisi Sebut 18 Siswa Terluka

Agus Warsudi · Jumat, 14 Januari 2022 - 11:14:00 WIB
Perpeloncoan di Ciamis Berjuluk Lingkaran Setan, Polisi Sebut 18 Siswa Terluka
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Kegiatan perpeloncoan pramuka yang digelar pelajar SMAN 1 Ciamis berjuluk lingkaran setan. Dalam kegiatan ini peserta diminta berbaris melingkar dan masing-masing harus saling memukul.

Akibat perpeloncoan dengan cara kekerasan dengan alasan pelatihan basis dan menguji kekuatan ini, 18 siswa luka-luka lebam di wajah dan bibir pecah.Bahkan tiga dari 18 siswa yang menjadi korban mengalami trauma psikis sehingga takut ke sekolah.

Fakta itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. "Ada 18 siswa junior selolah itu yang menderita luka luka. Lebam. Kegiatan pelatihan basis kepramukaan itu tradisi tahunan yang digelar oleh siswa senior tanpa sepengetahuan sekolah dan dinas pendidikan setempat," kata Kabid Humas Polda Jabar kepada wartawan, Jumat (14/1/2022). 

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, kasus ini sedang diselidiki Satreskrim Polres Ciamis setelah menerima laporan pada Rabu (13/1/2020). Polisi tengah melakukan penelusuran dan klarifikasi te drrhadap penyelenggara tersebut. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: