Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Cipunagara Subang, 1 Orang Hilang

Asep Supiandi · Selasa, 23 November 2021 - 08:55:00 WIB
Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Cipunagara Subang, 1 Orang Hilang
Tim SAR sedang bersiap-siap untuk memulai pencarian kembali terhadap seorang penumpang perahu yang hilang di SUngai Cipunagara, Subang. (Foto: Kantor SAR Bandung)

SUBANG, iNews.id - Sebuah perahu penyeberangan terbalik di Sungai Cipunagara, Dusun Karangsari, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang. Semua penumpang perahu itu pun tercebur ke sungai hingga mengakibatkan seorang dinyatakan hilang.    

Berdasarkan laporan yang diterima kantor SAR Bandung, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Insiden itu bermula saat perahu penyeberangan berpenumpang tujuh orang menyeberangi Sungai Cipunagara dari Bojonegara ke  Sukasenang, Kecamatan Compreng. Namun, 3 meter sebelum sampai di tujuan perahu mendadak terbalik.

"Senam 6 orang berhasil selamat dan satu lainnya hilang dan masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (23/11/2021).

Mendapat laporan adanya insiden itu, kantor SAR Bandung kemudian memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk memulai operasi pencarian.

Menurut Deden, hari ini dilakukan pencarian kembali sejak pukul 07.00 WIB dengan fokus sekitar LKP (Last Known Position) Sungai Cipunagara Desa Bojonegara, Kecamatan Tambak Dahan sampai dengan Desa Pusaka, Ratu Kecamatan Pusakanegara sejauh 8 km. 

Sementara itu penumpang perahu yang hilang diketahui atas nama Udin (38) warga Dusun Karangsari RT 12/32 Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Subang. 

Adapun korban selamat, yakni

1. Otong (Bojong Asem) 
2. Asmadi (Karangsari) 
3. Kusnadi Kriting (Karangsari) 
4. Darka (Karangsari)
5. Cariban (Karangsari) 
6. Herudin (Karangsari) 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: