Pengunjung Sepi, 5 Mal di Kota Bandung Terancam Dijual

Agus Warsudi ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:06:00 WIB
Pengunjung Sepi, 5 Mal di Kota Bandung Terancam Dijual
Pengunjung mal masih sepi. Kondisi ini menyulitkan para pengelola mal lantaran pendapatan tak sebanding dengan biaya operasional. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Lima mal atau pusat perbelanjaan di Kota Bandung terancam dijual lantaran sepi pengunjung. Pendapatan mal tak sebanding dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan.

Kondisi tersebut disampaikan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bandung Raya Handianto Lie. Menurut Handianto, sepinya pengunjung mal merupakan dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Satu dari lima mal yang terancam dijual, kata Handianto, Ujung Berung Town Square (Ubertos). "Kalau terdata sih ada beberapa. Jadi (lima mal itu) hidup segan mati nggak mau gitu. Kira-kira ada lima mal (yang terancam dijual). Kondisi ini yang harus dipikirkan pemerintah," kata Ketua APPBI Bandung kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Handianto menyatakan, meski relaksasi telah diberikan kepada pengelola mal, pengunjung masih belum meningkat signifikan. Dari jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas, tetapi kunjung tak lebih dari 10-15 persen. 

"Rata-rata kunjung 10-15 persen per hari. Di akhir pekan mungkin 15 persen. Kalau mal yang saya kelola, BTC Pasteur, kunjungannya di bawah 10 persen," ujar Handianto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: