Penghuni Sedang Salat, Rumah Sekaligus Warung 2 Lantai di KBB Terbakar Habis

Adi Haryanto · Jumat, 01 Juli 2022 - 20:00:00 WIB
Penghuni Sedang Salat, Rumah Sekaligus Warung 2 Lantai di KBB Terbakar Habis
Rumah milik Nonoh di Kampung Pangkalan, RT 01/05, Desa Girimukti, Kecamatan Cipongkor, KBB, yang habis terbakar diduga karena korsleting listrik, Jumat (1/7/2022). (Foto: Istmewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Satu rumah warga di Kampung Pangkalan, RT 01/05, Desa Girimukti, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), habis terbakar, Jumat (1/7/2022). Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja korban harus kehilangan rumah

"Kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB, saat pemilik rumah sedang salat. Pemiliknya adalah Ibu Nonoh," kata salah seorang warga, Asep Sugilar. 

Bangunan yang terbakar adalah rumah dua tingkat yang dipakai warung sekaligus tempat tinggal. Pemiliknya berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar dan merembet ke semua ruangan sehingga tidak mengalami luka.

Menurutnya, api pertama kali terlihat berkobar dari lantai dua. Melihat kepulan asap dan api, pemilik bergegas memadamkan api dan keluar rumah. Kemudian warga berusa menolong memadamkan api dengan alat seadanya namun api cepat membesar. 

"Api cepat membesar, warga gak keburu menolong karena peralatan terbatas," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: