Truk Terbakar Hebat di Tol Cipularang, Api Berkobar dari Bawah Kendaraan

Asep Supiandi · Kamis, 30 Juni 2022 - 11:26:00 WIB
Truk Terbakar Hebat di Tol Cipularang, Api Berkobar dari Bawah Kendaraan
Petugas PJR mengevakuasi sebuah truk boks sesusai terbakar di ruas Tol Cipularang. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah truk Hino Wing Box Z 9021 MG, pengangkut briket terbakar hebat di ruas Jalan Tol  Cipularang, Km 91.600 jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/6/2022) dini hari. Insiden itu terjadi tak jauh dari lokasi tabrakan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan beberapa hari waktu yang lalu.

Beruntung dalam insiden kebakaran truk ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya sebatas kerugian materil. Selain itu akibat dari kecelakaan itu, jalur B sempat ditutup selama proses evakuasi. 

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Cipularang AKP Denny Catur kepada wartawan mengatakan, insiden itu berawal saat truk yang dikemudikan Nanang Husni Mubarok, melaju dari Bandung mengarah Jakarta. Setibanya di TKP, kelaher roda mengunci sehingga terjadi gesekan dan menimbulkan pecikan api.

"Percikan api itu kemudian membakar bagian bawah kendaraan. Posisi akhir kendaraan Truk Wing Box berada normal di bahu jalan menghadap utara," kata Catur.

Saat api masih berkobar, petugas mengerahkan armada dari Damkar Purwakarta untuk melakukan pemadaman. Selang beberapa saat kemudian api dapat dijinakan. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: