Penghuni Panti Asuhan di KBB Gembira Pemerintah Bakal Salurkan Bansos bagi Anak Yatim

Adi Haryanto ยท Senin, 26 September 2022 - 15:17:00 WIB
Penghuni Panti Asuhan di KBB Gembira Pemerintah Bakal Salurkan Bansos bagi Anak Yatim
Pemerintah bakal menyalurkan bansos tunai untuk anak yatim piatu di panti asuhan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pengelola dan penghuni panti asuhan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyambut baik rencana pemerintah pusat memberikan bantuan sosial untuk 900.000 lebih anak yatim di seluruh Indonesia. Bansos yang akan dicairkan pada Desember 2022 dengan nilai Rp200.000 per anak dinilai dapat meringankan beban pengelola. 

Seperti anak yatim piatu di Panti Asuhan Roudatul Amanah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka menyambut gembira kabar tersebut.

"Kalau memang mau ada bantuan buat anak-anak yatim piatu dari pemerintah, syukur alhamdulillah. Hanya belum ada info resmi soal itu ke kami," kata pengelola Panti Asuhan Roudatul Amanah Imas Masitoh (46), Sabtu (24/9/2022).

Imas Masitoh berharap anak-anak asuhnya bisa mendapatkan bantuan tersebut di tengah segala kesulitan yang sedang mereka rasakan saat ini. Paling tidak hal tersebut bisa menutupi kebutuhan anak panti asuhan Roudotul Amanah sehari-hari.

"Untuk kebutuhan sehari-hari anak-anak ini masih sering kekurangan. Jadi kalau dapat bantuan lumayan buat bekal sekolah mereka," ujar Imas Masitoh.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: