Pengakuan Sopir Hanafi Rais terkait Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

Irwan ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:08 WIB
Pengakuan Sopir Hanafi Rais terkait Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali
Sopir mobil Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais, Perdian kondisinya membaik dan sudah diperbolehkan pulang dari RS MH Thamrin Purwakarta. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Perdian Yuda Pratama, sopir mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais menceritakan detik-detik kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Cipali KM 112.900 Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020). Kecelakaan beruntun tiga kendaraan itu membuat putra sulung mantan Ketua MPR Amin Rais kini harus dirawat intensif di rumah sakit.

Ditemui di RS MH Thamrin, Perdian Yuda Pratama kondisinya sudah membaik menuturkan, kecelakaan yang mengakibatkan Ahmad Hanafi Rais terluka karena mobil yang dikemudikannya melaju dalam kecepatan tinggi.

“Ada kendaraan yang mengambil lajur kanan menyalip kendaraan di depannya. Saya tidak bisa menghindar dan menabrak kendaraan di depannya kemudian kendaraan saya ditabrak kendaraan lain dari belakang,” katanya.

Saat kejadian, Hanafi Rais duduk di kursi tengah dengan posisi sedang istirahat. “Kayaknya sedang istirahat. Dia (Hanafi) duduk di kursi tengah,” ucap Perdian.

Perdian mengaku tidak mengantuk dan kondisinya masih terjaga saat kecelakaan terjadi, Dia hanya kaget ada kendaraan menyalip di lajur kanan. “Kalau ngantuk nggak ya, karena kita baru saja keluar dari rest area di Cirebon. Kita tidak sempet menghindar saja karena kondisinya lagi kenceng,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki