Hanafi Rais Dirujuk ke RS Siloam Purwakarta, Dokter: Hemoglobin Turun Terus

Irwan ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:33 WIB
Hanafi Rais Dirujuk ke RS Siloam Purwakarta, Dokter: Hemoglobin Turun Terus
Hanafi Rais dirujuk ke RS Siloam Purwakarta karena HB terus menurun usai kecelakaan beruntun di Tol Cipali Subang. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Putra mantan Ketua MPR Amin Rais, Ahmad Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Cipali dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta, Minggu (18/10/2020). Hanafi Rais sebelumnya dirawat tujuh jam di RS MH Thamrin namun lantaran hasil pemeriksaan medis ada penurunan hemoglobin (HB) akhirnya dirujuk ke RS Siloam.

Tim medis RS Siloam, dokteer Yuli kurnia mengatakan, terdapat luka robek di bagian dahi dan luka di kepala Ahmad Hanafi Rais. Selain itu, ada luka memar di perut bagian kiri bawah.

“Ada keluhan nyeri di perut sama sakit kepala korban. Sudah dilakukan penanganan sesuai prosedur yakni dilakukan CT Scan dilakukan pemeriksaan darah. Pada pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin (HB), sehingga kita curiga terdapat luka di dalam perut,” katanya.

Selain melibatkan dokter spesialis bedah, kata Yuli, Hanafi rais juga harus segera dilakukan pemeriksaan USG di bagian perut untuk mengetahui apakah ada pendarahan di dalam perut atau tidak.

“Tapi, karena kondisi peralatan di RSU Abdul Radjak sedang libur dan tidak dapat melakukan USG, maka korban dirujuk ke sini (RS Siloam),” ujarnya.

Menurut informasi, Amin Rais sudah datang dan menunggui putra sulungnya. Meski demikian, media belum diizinkan mengambil gambar maupun wawancara.

Sopir Alphard, Perdian Yuda Pratama yang juga dirawat di RS MH Thamrin Purwakarta kondisinya sudah membaik.

Dia mengatakan, kecelakaan yang mengakibatkan Ahmad Hanafi Rais terluka karena mobil yang dikemudikannya melaju dalam kecepatan tinggi.

“Saya tidak bisa menghindar dan menabrak kendaraan di depannya kemudian kendaraannya ditabrak kendaraan lain dari belakang,” katanya.

Kasus kecelakan beruntun itu sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Subang. Kecelakaan beruntun ini terjadi di ruas Tol Cipali kilometer 112.900, Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020). Kecelakaan bermula ketika Alphard benomor polisi B 1612 WMV yang ditumpangi putra sulung Amin Rais melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Akibat kecelakaan itu, putra sulung Amin Rais ini mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Sementara pengemudi, Ferdian Yudha Pratama hanya mengalami luka ringan.

Namun, tiba-tiba ditabrak kendaraan dari belakang lalu terdorong dan menabrak truk yang berada di depannya.


Editor : Kastolani Marzuki