Pencuri Traktor yang Tepergok Warga di Manonjaya Tasikmalaya sempat Ditelanjangi

Asep Juhariyono · Minggu, 24 Juli 2022 - 10:11:00 WIB
Pencuri Traktor yang Tepergok Warga di Manonjaya Tasikmalaya sempat Ditelanjangi
Pencuri traktor nyaris tewas dihajar massa yang marah lantaran telah mencuri traktor pembajak sawah di Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga beramai-ramai menelenjangi tiga pria yang tepergok mencuri mesin traktor di Kampung Cibojong Pasir Kilang, Desa Gunanjaya, Kecamatan manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022) malam.  Ketiga pencuri ini pun kemudian dihajar warga hingga nyaris tewas.

Bahkan salah satu pencuri mengalami luka cukup parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Luka parah yang dideritanya membuat pelaku ini tidak sadarkan diri.

Dalam rekaman video amatir tampak para pencuri ini ditelanjangi beramai-ramai sampai  akhirnya hanya mengenakan pakaian dalam, duduk bersimpuh dikelilingi warga yang marah. Satu per satu warga melayangkan pukulan dan tendangan hingga keduanya terkapar tak berdaya. Ketiga pelaku ini diketahui berinisial DH (25), TA (24) dan MA (30). 

Salah seorang pelaku, DA mengaku, bersama dua temannya sudah terbiasa berkomplot mencuti mesin traktir opembajak sawah di beberapa wilayah di Tasikmlaya. 

Kepada polisi mengaku, dia bersama komplotannya sudah beraksi di 10 lokasi berbeda. Hasil curiannya mereka jual ke penadah yang sudah biasa menerima traktor. 

"Untuk satu mesin yang dijual sebesar Rp3 juta dan hasilnya dibagi rata," ujar DA kepada polisi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: