Pemkot Cirebon Sulap Gedung SD di Harjamukti Jadi Tempat Isolasi OTG

Fathnur Rohman ยท Kamis, 01 Juli 2021 - 20:38:00 WIB
Pemkot Cirebon Sulap Gedung SD di Harjamukti Jadi Tempat Isolasi OTG
Gedung SD di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon disulap jadi ruang isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. (Foto: Fathnur Rahman)

CIREBON, iNews.id - Lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi memaksa Pemkot Cirebon mencari tempat untuk dijadikan lokasi isolasi bagian pasien dengan gejala ringan dan dalam masa penyembuhan. Akhirnya, pemkot menjatuhkan pilihan kepada gedung SD di Kecamatan Harjamukti untuk disulap menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Camat Harjamukti Yuki Maulana Hidayat mengatakan, angka penderita Covid-19 di Kecamatan Harjamukti berdasarkan data dashboard Covid-19 Kota Cirebon, sebanyak 247 orang. Tidak semua penderita Covid-19 akan melakukan isolasi mandiri di bangunan SD. 

Gedung SD ini hanya diperuntukan bagi warga yang rumahnya tidak memungkinkan untuk digunakan isolasi mandiri. "Sudah ada laporan dari puskesmas Kalijaga, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di kelurahan tersebut mencapai 200 lebih. Sekitar 150 melakukan isolasi mandiri di rumah dan 50 lainnya dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala," kata Yuki kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Menurut Yuki, saat ini pihaknya masih melakukaan pemetaan di bangunan SD tersebut. Bila berjalan lancar, kata dia, mulai besok pasien Covid-19 bisa memakai bangunan itu sebagai tempat isolasi mandiri. "Mudah-mudahan besok sudah bisa action," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: