Cimahi Dilanda Hujan Deras Disertai Butiran Es, Ruas Jalan Tergenang Banjir

Adi Haryanto ยท Kamis, 01 Juli 2021 - 20:13:00 WIB
Cimahi Dilanda Hujan Deras Disertai Butiran Es, Ruas Jalan Tergenang Banjir
Kendaraan yang terjebak banjir di kawasan industri Cibaligo, Cimahi, seusai turun hujan deras yang disertai butiran es, Kamis (1/7/2021) sore. (Foto/tangkapan layar video viral)

CIMAHI, iNews.id - Kota Cimahi dilanda hujan deras disertai angin kencang disertai butiran es, Kamis (1/7/2021) sore. Akibatnya, sejumlah ruas jalan dan kawasan di Cimahi tergenang banjir.

Seperti yang terlihat di kawasan industri Cibaligo. Bahkan, dalam beberapa video amatir yang beredar di media sosial, terlihat ada sebuah mobil yang terjebak genangan air. 

Septi (30), warga Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi mengatakan, hujan es melanda sebelum hujan deras turun itu terjadi dalam hitungan menit. Namun butiran es berserakan di lantai rumah. "Kalau hujannya lama, tapi yang pas turun ada butiran esa sekitar lima menitan," kata Septi.

Dia menyatakan, hujan yang turun sangat deras bahkan disertai kilat. Septi sempat khawatir dan mematikan semua saluran listrik di rumah karena angin juga berembus kencang sehingga takut korsleting listrik. 

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) Kota Bandung Teguh Rahayu mengatakan, fenomena hujan es terjadi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: