Pemkot Cimahi-Pemkab Bandung Kerja Sama Atasi Banjir Melong

Adi Haryanto ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 17:03:00 WIB
Pemkot Cimahi-Pemkab Bandung Kerja Sama Atasi Banjir Melong
Banjir kerap menggenangi jalan kawasan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan. (Foto: Istimewa)

Diakuinya penyelesaian suatu permasalahan di dalam wilayah tidak bisa dikerjakan sendiri. Sehingga harus ada kerja sama dan MOU dengan wilayah yang lain, khususnya di Bandung Raya. Itu dikarenakan semua daerah di Bandung Raya beririsan satu sama lain dalam berbagai aspek sosial, ekonomi, infrastruktur, dan yang lainnya. 

"Sebagai daerah yang beririsan di Bandung Raya, sudah semestinya kita saling inisiatif menjalin kerja sama dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat," ujarnya. 

Sejauh ini, tutur Ngatiyana, Pemkot Cimahi juga sudah melakukan kerja sama dengan Kota Bandung dalam hal penanganan banjir. Begitupun kerja sama dengan Pemkab Bandung, terkait penyelesaian banjir yang kerap terjadi di wilayah Melong. 

Salah satu upayanya adalah membebaskan lahan yang ada di Margaasih, Kabupaten Bandung, untuk membuat saluran air menuju Sungai Citarum.

"Pengentasan banjir Melong sangat penting karena itu merupakan salah satu pelayanan publik. Pelayanan lainnya yang bisa dikerjasamakan seperti bidang keamanan, penanganan bencana alam, kebakaran, dan longsor," tutur Ngatiyana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: