Pemkot Bandung Kembangkan Aplikasi Lapor untuk Respons Keluhan Warga di Medsos 

Arif Budianto · Rabu, 18 Mei 2022 - 21:36:00 WIB
Pemkot Bandung Kembangkan Aplikasi Lapor untuk Respons Keluhan Warga di Medsos 
Masyarakat Kota Bandung kerap menyampaikan pengaduan melalui medsos. Karena itu, Pemkot Bandung mengintegrasikan aplikasi Lapor! dengan platform medsos untuk merespons pengaduan itu. (ilustrasi). (Foto: ist.) 

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung tengah mengembangkan aplikasi Lapor! yang diintegrasikan dengan media sosial (medsos). Lewat aplikasi itu, pemkot akan merespons semua keluhan masyarakat yang disampaikan melalui medsos baik Facebook, Instagram, Twitter maupun yang lain.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, seiring beralihnya kehidupan masyarakat dari konvensional ke digital, pengaduan melalui medsos pun semakin banyak. Karena itu, Pemkot Bandung membuat aplikasi Lapor! yang diintegrasikan dengan medsos untuk memudahkan respons cepat atas pengaduan masyarakat.

"Laporan akan mendapatkan tracking, progres, dan feedback jelas dari Pemkot Bandung. Pengaduan di media sosial harus kami perlakukan sama dengan pengaduan melalui Lapor! yaitu substantif, solutif, valid, respons cepat, ramah, dan inklusif," kata Kadiskominfo Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: