Pemkot Bandung Genjot Pemanfaatan Infrastruktur, Singgung Fasilitas Mandek

Arif Budianto · Minggu, 25 September 2022 - 17:54:00 WIB
Pemkot Bandung Genjot Pemanfaatan Infrastruktur, Singgung Fasilitas Mandek
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto:Dok)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengklaim berupaya menggenjot pemanfaatan infrastruktur dalam rangka memberi kemudahan bagi masyarakat. Pemkot Bandung memastikan akan terus mengakselerasi pembangunan.

"Jadi kita dorong sambil percepat dengan jajaran pemerintah pusat mengenai Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), dari Gerbang Tol Pasteur sampai Cibiru," kata Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di Kantor DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/ 2022).

Proyek BIUTR sendiri telah digagas cukup lama, telah melewati beberapa kepemimpinan Wali Kota Bandung. Hingga kini proyek tersebut belum juga direalisasikan. Padahal, BIUTR sendiri menjadi harapan bagi warga Bandung Timur mengurai kemacetan. 

Tak hanya BIUTR, Pemkot Bandung juga terus mendorong kepada pemerintah pusat agar Gerbang Tol Km 149 di kawasan Sumarecon bisa segera beroperasi.

"Kita dorong Km 149 sekarang baru di Summarecon. Kita ingin interchage ke Gedebage dengan Jalan Soekarno Hatta. Saya pikir itu jauh lebih memberikan manfaat karena pengurangan tekanan kawasan timur seperti Gerbang Tol Buah Batu. Sehingga kebutuhan masyarakat Bandung timur bisa terselenggara," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: