Unik, Warga Dayeuhkolot Bandung Raup Jutaan Rupiah dari Budi Daya Tanaman Karnivora

Erick Fahrizal ยท Sabtu, 24 September 2022 - 18:26:00 WIB
Unik, Warga Dayeuhkolot Bandung Raup Jutaan Rupiah dari Budi Daya Tanaman Karnivora
Venus fly trap, tanaman karnivora, salah satu karakter dalam game Plants vs Zombies yang dibudidayakan Khoerul Anwar. (FOTO: iNews/ERICK FAHRIZAL)

BANDUNG, iNews.id - Khoerul Anwar, warga Kampung Ciguriang, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, meraup belasan juta rupiah per bulan dari budi daya tanaman karnivora. Profesi ini ditekuni Khoerul setelah terinspirasi oleh game Plants vs Zombies.

Budi daya tanaman karnivora pemakan serangga itu dijalani Khoerul Anwar sejak 2017. Saat itu, dia menanam bunga biasa. Namun, setelah melihat game Plants vs Zombies, dia tertarik membudidayakan tanaman karnivora yang jadi karakter dalam permainan itu.

Saat ini, Khoerul berhasil membudidayakan nephentes atau dikenal dengan nama kantong semar. Selain itu, ada pula drosera, pinguicula, heliamphora, dan juga venus fly trap tanaman yang dijadikan sebagai karakter dalam Plants vs Zombies.

"Awalnya saya memang menggeluti dunia tanaman karnivora sejak 2017. Lalu saya tertarik dengan keunikan tanaman karnivora yang bisa memakan serangga. Sejak saat itu, saya membudidayakannya," kata Khoerul Anwar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: