Pemkot Bandung Cairkan Uang Kadedeuh untuk Atlet Peraih Medali di PON XX

Arif Budianto ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 09:56:00 WIB
Pemkot Bandung Cairkan Uang Kadedeuh untuk Atlet Peraih Medali di PON XX
Pemkot Bandung akhirnya mulai mencairkan uang kadeudeuh untuk atlet PON XX dan Peparnas XVI. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akhirnya menyalurkan kadeudeuh senilai Rp16,5 miliar untuk atlet berprestasi pada PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021. Penyaluran dana ini lebih cepat dari jadwal yang ditargetkan tahun 2022.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan kadeudeuh diberikan kepada para atlet dan seluruh jajaran official. Selain para peraih medali, atlet yang belum berhasil naik podium pun memperoleh kadeudeuh karena sudah ikut berjuang di arena olahraga.

"Jumlahnya sekitar Rp16,5 miliar. Tapi saat ini diberikan ke mereka untuk tahap pertama," ucap Oded usai pemberian kadeudeuh secara simbolis di Hotel Bumi Sangkuriang, Selasa (7/12/ 2021) malam.

Oded berharap, perhatian bagi insan olahraga ini menjadi pemicu semangat untuk lebih beprestasi dan megharumkan nama Kota Bandung. Baik di pentas berskala regional, nasional atau bahkan internasional. 

Kadeudeuh ini, sambung Oded, sebagai bukti keseriusan Pemkot Bandung membina prestasi olahraga. Sehingga bisa menjadi cerminan bagi para atlet untuk tetap loyal dan berdedikasi kepada Kota Bandung.

"Saya berharap dengan adanya prestasi-prestasi yang diberikan oleh insan olahraga di Kota Bandung ini kemudian diberikan kadeudeuh oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai perhatian mudah-mudahan ini juga bisa membuat mereka lebih betah di Bandung. Lebih baik di Bandung saja, perkuat Bandung," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: