Pemda KBB Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Perusakan Kantor Desa Girimukti

Adi Haryanto · Senin, 02 Agustus 2021 - 19:54:00 WIB
Pemda KBB Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Perusakan Kantor Desa Girimukti
Kaca jendela di Kantor Desa Sindangkerta pecah berantakan dilempar orang tak bertanggung jawab. Pemda KBB meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten bandung Barat (KBB) mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus perusakan Kantor Desa Girimukti, Kecamatan Cipongkor oleh orang tak bertanggung jawab. Dengan alasan apapun, aksi perusahan itu tak bisa dibenarkan dan ditolerir. 

Diketahui, akibat kekerasan yang dilakukan orang tak dikenal, televisi, meja, kursi, kaca pintu ruangan sekretaris desa, dan beberapa kaca di ruang aula atau GOR desa, hancur. Aksi perusakan ini viral setelah foto-foto kerusakan diunggah ke media sosial.

"Kasus perusakan itu harus diproses secara hukum. Karena sudah merusak aset pemerintah desa. Kami akan berkoordinasi dengan bagian hukum untuk menindaklanjuti kasus ini," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) KBB Wandiana, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, tindakan tegas harus dilakukan agar publik tahu kronologi dan motif pelaku melakukan perusakan itu. Saat ini, DPMD KBB masih menunggu laporan lengkap tertulis terkait peristiwa tersebt, baik dari desa maupun kecamatan.

Laporan tertulis sangat penting untuk menghindari informasi simpang siur. Selain itu, laporan pemerintah desa dan kecamatan menjadi dasar bagi Pemda KBB untuk menindaklanjuti kasus demi kepastian hukum. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: