Peluk Anak Yatim Piatu Korban Covid di Majalengka, Kepala DP3AKB Jabar Menangis

Inin nastain ยท Sabtu, 04 September 2021 - 15:08:00 WIB
Peluk Anak Yatim Piatu Korban Covid di Majalengka, Kepala DP3AKB Jabar Menangis
Kepala DP3AKB Jabar I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka menangis sambil memeluk anak yatim piatu di Majalengka yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19. (Foto: ININ NASTAIN)

MAJALENGKA, iNews.id - Ketegaran Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka seketika runtuh saat berada di depan sejumlah anak yatim di Kabupaten Majalengka pada Sabtu (3/9/2021). Kim Agung, sapaan akrab Kepala DP3AKBP Jabar, menangis sambil memeluk anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

Beberapa kali suaranya terdengar parau tercekat di kerongkongan, tidak sanggup melanjutkan pembicaraan. Butuh waktu beberapa saat, untuk bisa kembali bersuara menyampaikan sebuah tema. 

Pelukan hangat yang diberikan kepada anak-anak, jadi ‘energi’ baru bagi dia untuk meminimalisir suara paraunya. Kepolosan anak-anak yatim, yang ditinggal orang tuanya karena Covid, membuat ketegaran seorang Kim Agung, runtuh.

“Kalian harus tegar ya. Ayah, ibu kalian insyaalah sebagai syahid,” kata Kim Agung saat menyampaikan pengantar di hadapan anak-anak yatim, saat pemberian santunan di Aula Kecamatan Majalengka.

Tidak seperti pada umumnya pejabat menyampaikan sambutan, yang kerap memakan waktu lama. Dalam kesempatan itu, kurang dari 30 menit saja, Kim menyampaikan kata sambutannya, untuk kemudian langsung menyapa mereka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: