PDIP Jabar Siapkan Bukti C1 dan Tim Hukum Amankan Kemenangan di Pilbup Tasikmalaya

Agus Warsudi · Jumat, 11 Desember 2020 - 08:30:00 WIB
PDIP Jabar Siapkan Bukti C1 dan Tim Hukum Amankan Kemenangan di Pilbup Tasikmalaya
Massa PDIP saat kampanye. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengklaim menang di Pilbup Tasikmalaya 2020. Untuk mengamankan suara pasangan calon (paslon) Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin, PDIP Jabar telah menyiapkan bukti lengkap data C1 dan tim hukum.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dalam rilis resmi PDIP Jabar yang dikeluarkan Kamis (10/12/2020).

"Untuk menjaga dan mengamankan suara sampai ditetapkannya paslon terpilih oleh KPU, partai telah menyiapkan data-data yang lengkap berupa C1. Laporan dugaan kesalahan dan kecurangan saat proses pencoblosan serta instrumen saksi partai dan tim hukum, apabila ada yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Di Kabupaten Tasikmalaya, ujar Ono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya yang juga Bupati petahana Ade Sugianto berpasangan dengan Cecep Nurul Yakin, berdasarkan rekapitulasi C1 dan rekapitulasi sementara KPU Tasikmalaya, mampu memenangkan pilkada dengan perolehan suara 32,88 persen mengalahkan pasangan calon lainnya dengan selisih kurang dari 3 persen. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: