Pasokan Air PDAM Tak Lancar, Warga KBB Terpaksa Patungan Beli Air

Adi Haryanto ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 07:57:00 WIB
Pasokan Air PDAM Tak Lancar, Warga KBB Terpaksa Patungan Beli Air
Warga di Kompleks Villa Cilame Indah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, terpaksa membeli air tangki ketika pasokan Perumda PT PMgS tidak lancar. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pasokan air bersih dari Perumda Air Minum PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) milik Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepekan terakhir tersendat, bahkan tidak mengalir sama sekali. Kondisi ini dikeluhkan oleh warga dan mereka terpaksa patungan untuk membeli air.

Kondisi itu dialami warga yang tinggal di Kompleks Villa Cilame Indah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB. Warga menyayangkan tidak lancarnya pasokan air, terlebih tidak ada informasi pemberitahuan sebelumnya terlebih dahulu dari manajemen PT PMgS.

"Pasokan air gak lancar, Sabtu kemarin aliran air tidak ada sama sekali. Namun, dua hari ke belakang nyala, itupun saat warga sudah ramai komplain ke kantor PT PMgS,” kata Sundawa, warga Villa Cilame Indah, Sundawa, Sabtu (13/8/2022).

Sundawa menyatakan, tersendatnya layanan perusahaan air dari PT PMgS ini justru terjadi di tengah program meraup pelanggan baru oleh Perumda tersebut. Sementara pasokan air ke wilayahnya kerap tidak mengalir dan sudah terjadi sejak lama, kalaupun mengalir dua hingga tiga hari.

"Jadi pasokan air lebih sering matinya daripada ngalirnya. Meskipun nyalanya variatif ada yang dua sampai tiga hari, tapi macetnya juga sering,” ujar Sundawa.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: