Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Kewalahan Penuhi Kebutuhan Oksigen

Yudy Heryawan Juanda ยท Selasa, 29 Juni 2021 - 18:44:00 WIB
Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Kewalahan Penuhi Kebutuhan Oksigen
RSUD Subang harus jemput bola mengisi oksigen medis sendiri untuk memenuhi kebutuhan pasien. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)


SUBANG, iNews.id - Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Subang, Jawa Barat meningkat setiap hari. Akibatnya RSUD Subang kini kewalahan harus memenuhi kebutuhan oksigen yang juga meningkat hingga 300 persen.

Untuk menyiasati masalah itu, RSUD Subang kini harus setiap hari melakukan jemput bola dengan mengisi ulang oksigen sendiri untuk memenuhi kebutuhan pasien. Jadi, RSUD tak lagi menunggu pengiriman dari agen oksigen karena membutuhkan waktu yang lebih lama.

Direktur RSUD Subang dr Ahmad Nasuhi mengatakan, biasanya RSUD Subang menunggu pengiriman tabung oksigen seminggu sekali. Namun kini setiap hari harus mengisi tabung sendiri agar kebutuhan pasien terpenuhi.

"Pasien Covid yang dirawat di RSUD Subang meningkat sejak dua pekan terakhir. Kini, sebanyak seratus lebih pasien Covid dirawat di RSUD. Bahkan puluhan di antaranya terpaksa masih tertahan di IGD akibat ruangan sudah penuh," kata Ahmad Nasuhi.

Diberitakan sebelummya, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang, Jawa Barat, membeludak. Tiap hari puluhan warga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berdatangan ke RSUD Subang untuk dirawat karena bergejala.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: