Pascavideo Perseteruan Viral, Guru dan Aparat Desa di Sukabumi Berdamai

Indra Firdaus · Sabtu, 13 Maret 2021 - 03:36:00 WIB
Pascavideo Perseteruan Viral, Guru dan Aparat Desa di Sukabumi Berdamai
Guru SMP Cicantayan dan Kades Cijalingan berpelukan setelah tercapai kesepakatan damai. (Foto: iNews/Indra Firdaus)

SUKABUMI, iNews.id - Pascavideo persetuan terkait jalan viral di media sosial, guru SMP dan aparat Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya berdamai. Mereka saling memaafkan setelah dimediasi oleh Muspika Cicantaian.

Saat mediasi berlangsung, sempat terjadi perdebatan antara guru dan pihak desa yang tidak puas atas penyelesaian kasus tersebut. Namun setelah melalui perdebatan panjang akhirnya kedua belah pihak bersedia mengakhiri persoalan secara damai.

Islah dinyatakan dalam surat perjanjian damai yang ditandatangani oleh kedua pihak. Setelah itu, guru SMP dan Kepala Desa Cijalingan berjabat tangan dan berangkulan.

Kepala Desa Cijalingan Didin Jamaludin mengatakan, intinya semua pihak menyikapi permasalahan ini dengan bijaksana. Dalam konteks apapun, jalan yang tidak bagus, tidak bisa dikatakan bagus. 

"Kami kini mengikhlaskan. Karena kalau dipanjangkan, masalah ini tidak akan beres. Allhamduillah kini sudah islah (berdamai) dengan yang bersangkutan (guru SMP pengunggah video jalan rusak ditanami pohon pisang)," kata Didin, Jumat (12/3/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: