Pascatiga Prajurit Gugur di Papua, KSAD Perintahkan Perburuan KKB

Agus Warsudi, Antara ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:19:00 WIB
Pascatiga Prajurit Gugur di Papua, KSAD Perintahkan Perburuan KKB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) saat menghadiri apel jajaran yang diikuti prajurit TNI AD di Monas. (iNews/Muhammad Refi Sandi)

BANDUNG, iNews.id - Pascatiga prajurit gugur di Kabupaten Puncak, Papua Barat, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan staf Operasi Mabes TNI menentukan langkah untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Perburuan terhadap anggota KKB pelaku penembakan itu tengah dilakukan.

"Saya yakin sampai hari ini terus menerus dilakukan pengejaran oleh Staf Operasi Mabes TNI," kata Jenderal Dudung seusai pemimpin upacara pemakaman Sertu (anumerta) M Rizal Maulana Arifin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022).

KSAD mengatakan, menyerahkan sepenuhnya langkah-langkah strategi untuk mengejar para pelaku serangan Pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Barat itu. "Pola operasi, konsep, dan langkah-langkah yang dilakukan selama di Papua, itu kewenangan Mabes TNI," kata Dudung.

Diketahui, tiga prajurit TNI yang gugur itu yakni Serda M Rizal Maulana Arifin, Pratu Tuppal Halomoan Baresa, dan Pratu Rahman Tomilawa. Mereka menjadi korban usai adanya serangan ke Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1) pagi. Ketiganya merupakan tiga prajurit anggota Satgas Kodim YR 408/Sbh.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: