Pascabentrok, Kapolres Sukabumi Kota Damaikan Ormas PP dan BPPKB Banten

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 30 September 2021 - 20:26:00 WIB
Pascabentrok, Kapolres Sukabumi Kota Damaikan Ormas PP dan BPPKB Banten
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin (tengah) mendamaikan ormas PP dan BPPKB Banten di Mapolres Sukabumi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin menggelar silaturahmi perdamaian dua ormas, Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/9/2021). Kedua pimpinan ormas menandatangani surat perdamaian.

Diketahui, anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) PP dan BPPKB Banten sempat bentrok di perbatasan Sukabumi-Cianjur di Desa/Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. Akibat peristiwa ini, satu anggota PP, EN (49) tewas dengan luka bacok di sekujur tubuh. 

Sedangkan dari pihak BPPKB Banten terluka. Selain itu, lima anggota BPPKB Banten ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bentrokan yang menewaskan anggota PP tersebut.

"Hari ini Polres Sukabumi Kota lakukan silaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin.

AKBP Sy Zainal Abidin menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindalanjuti kasus bentrok dua ormas yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: