Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bantu Operasi Bocah Indramayu yang Telan Kunci

Andrian Supendi · Jumat, 23 September 2022 - 09:16:00 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bantu Operasi Bocah Indramayu yang Telan Kunci
Zul dan ibunya menunjukkan foto rontgen anak kunci bersarang di lambung bocah 8 tahun itu (frame kiri). Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantu pengobatan dan operasi Zul (frame kanan). (FOTO: ANDRIAN SUPENDI/ISTIMEWA)

Kondisi ini akhirnya mendorong Bupati Indramayu Nina Agustina dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk membantu Zul dan keluarganya.

Diketahui, peristiwa yang menimpa Zul bermula pada Jumat (16/9/2022) lalu, sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu bocah berusia 8 tahun tersebut tengah bermain di rumahnya bersama kakak kandungnya. Sambil tiduran, dia memainkan ponsel dan anak kunci.

Lalu, tanpa sengaja, anak kunci itu tertelan dan sempat menyangkut di tenggorokan bocah malang tersebut selama beberapa saat, hingga menimbulkan bekas biru di bagian kulit luar tenggorokannya. Akhirnya, kunci itu pun bersarang dalam perutnya sampai saat ini.

Keluarga sempat membawa Zul ke klinik terdekat. Namun, pihak klinik menolak karena tidak memiliki alat yang memadai, dan menyarankan agar dibawa ke rumah sakit.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: