Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bantu Operasi Bocah Indramayu yang Telan Kunci

Andrian Supendi · Jumat, 23 September 2022 - 09:16:00 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bantu Operasi Bocah Indramayu yang Telan Kunci
Zul dan ibunya menunjukkan foto rontgen anak kunci bersarang di lambung bocah 8 tahun itu (frame kiri). Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantu pengobatan dan operasi Zul (frame kanan). (FOTO: ANDRIAN SUPENDI/ISTIMEWA)

INDRAMAYU, iNews.id - M Zulzalaly Walikhrom atau Zul, anak yatim, warga Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang tak sengaja telan anak kunci gembok kini bisa bernapas lega. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantu pengobatan Zul, termasuk operasi pengangkatan anak kunci yang saat ini bersarang di lambung tersebut. 

Selain itu, keluarga Zul pun tak perlu lagi memikirkan biaya pengobatan bocah 8 tahun tersebut di RSUD Indramayu. Seluruh biaya saat Zul dirawat di RSUD milik Pemkab Indramayu itu ditanggung oleh Bupati Nina Agustina.

Sementara, Jenderal Andika Perkasa memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membawa Zul ke Jakarta untuk berobat. Rencananya, Zul akan ditangani tim medis Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo Jakarta.

"Iya benar, (Zul) akan dibawa ke Jakarta. Panglima TNI bahkan memberikan atensi khusus untuk Zul," kata Direktur RSUD Indramayu dr Deden Bonni Koswara kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (22/9/2022) malam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: