Pandemi Covid-19, Kampus UBP Karawang Bebaskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru

Nilakusuma · Jumat, 22 Januari 2021 - 10:30:00 WIB
Pandemi Covid-19, Kampus UBP Karawang Bebaskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru
Meski Kampus UBP Karawang dibuka secara daring, namun banyak calon mahasiswa datang langsung ke kampus untuk mencari informasi. Foto: iNews.id/Nilakusuma

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membebaskan biaya pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 gelombang pertama. Pembebasan biaya itu berkaitan dengan pandemi Covid-19 di Karawang.  

Selain itu, pendaftaran juga dilakukan secara daring yang dibuka sejak 11 Januari hingga 5 Maret 2021. Diharapkan dengan pembebasan biaya ini dapat meningkatkan animo calon mahasiswa baru.

Menurut Kepala Marketing dan Dokumentasi UBP Karawang, Chandra Zonyfar, sehubungan dengan situasi pandemi calon mahasiswa harus mendaftar melalui daring (online)  pada laman https://penmabar.ubpkarawang.ac.id. Kampus menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar di kampus. 

"Kami masih melaksanakan WFH hingga kini, jadi untuk pendaftaran harus melalui daring. Kami tidak memungut biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa, " katanya. 

Menurut Chandra, UBP Karawang berada di peringkat 24 se-Jawa Barat berdasarkan penilaian 4icu.Org.  Dengan peringkat tersebut UBP Karawang dapat bersaing dengan universitas besar lainnya di Jawa Barat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2