Padalarang dan Lembang Titik Rawan Macet saat Libur Nataru 2023 di KBB

Adi Haryanto · Selasa, 06 Desember 2022 - 18:11:00 WIB
Padalarang dan Lembang Titik Rawan Macet saat Libur Nataru 2023 di KBB
Kawasan Alun-alun Lembang, KBB. Lembang jadi kawasan rawan kemacetan saat pergantian tahun baru. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kecamatan Padalarang dan kawasan wisata Lembang, dua titik rawan macet saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Dua kawasan itu banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Untuk mengantisipasi daan mengatasi kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menyiagakan 100 personel. Tim bergabung dengan instansi terkait dalam mengamankan kondisi lalu lintas saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Mereka akan disebar ke sejumlah titik kawasan yang rawan terjadi kemacetan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian. Terutama dua wilayah yang jadi fokus perhatian, yakni, kawasan Lembang dan Padalarang. 

"Sebanyak 100 personel disiapkan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Mereka akan ditempatkan di Lembang dan Padalarang yang diprediksi jadi tempat orang banyak berkumpul," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB Lukmanul Hakim, Selasa (6/12/2022).

Mereka adalah personel dari berbagai bidang di Dishub KBB, seperti bidang lalu lintas, perparkiran, termasuk dari UPT Uji KIR. Sebab akan dilakukan ramp check khususnya ke kendaraan bus pariwisata di Lembang untuk memastikan kondisinya aman saat dipergunakan di jalan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: