Bonus Atlet Porprov dan Peparda Segera Turun, Pemda KBB Usulkan Rp9 Miliar

Adi Haryanto · Selasa, 06 Desember 2022 - 12:43:00 WIB
Bonus Atlet Porprov dan Peparda Segera Turun, Pemda KBB Usulkan Rp9 Miliar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KBB, Ludi Awaludin. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan anggaran sekitar Rp9 miliar untuk bonus para atlet yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar tahun 2022. Bonus tersebut sudah diusulkan tim anggaran pemerintah setempat.

"Sudah diusulkan ke TAPD untuk bonus atlet peraih medali di ajang Porprov dan Peparda total sebesar Rp9 miliar, semoga bisa terealisasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KBB, Ludi Awaludin, Selasa (6/12/2022).

Ludi menyebutkan, terkait pemberian bonus ini juga sudah dibicarakan dengan Bupati Hengki Kurniawan dan sudah disetujui. Tinggal realisasi penganggarannya di APBD serta pencairannya akan dilakukan tahun depan, namun untuk waktu pastinya masih dibahas. 

Diakuinya jika bonus yang disiapkan kali ini memang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Jika pada event sebelumnya bonus yang disiapkan mencapai Rp14 miliar. Namun karena adanya rasionalisasi anggaran karena keuangan daerah minim maka hanya teranggarkan Rp9 miliar.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: