OTT Pejabat BPN Cimahi terkait Kasus Pungli, Warga Keluhkan Sertifikat Tak Kunjung Selesai

Adi Haryanto ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 16:13:00 WIB
OTT Pejabat BPN Cimahi terkait Kasus Pungli, Warga Keluhkan Sertifikat Tak Kunjung Selesai
Warga Cimahi mengeluhkan sertifikat tanah yang mereka urus melalui program PTSL telah bertahun-tahun tak kunjung terbit. (Foto: Ilustrasi/Ist)

CIMAHI, iNews.id - Warga Cimahi mempertanyakan kejelasan pengurusan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cimahi. Pasalnya mereka sudah mengajukan pengurusan bertahun-tahun namun hingga kini belum selesai. 

Sementara berkas akta jual beli tanah dan berkas-berkas lain sebagai syarat administrasi sudah diserahkan. "Kami ingin tahu kejelasan sertifikat tanah warga, termasuk yang saya, karena sudah diurus sejak 2017 dan hingga kini tidak ada kabar," kata Ketua RW 13 Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Joko Radi, Kamis (7/7/2022).

Joko Radi menyatakan, ketika warga menanyakan kejelasan sertifikat tanah, BPN Cimahi tak tahu. Bahkan sampai saat ini tidak jelas penyelesaiannya. Padahal program PTSL ini digulirkan oleh Presiden Jokowi sehingga banyak warga yang tertarik mengurus karena gratis. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: