Ngeri! Senjata Anggota Ormas saat Aksi di Polda Jabar, Ada Celurit dan Alat Kejut Listrik

Agus Warsudi ยท Senin, 31 Januari 2022 - 13:47:00 WIB
Ngeri! Senjata Anggota Ormas saat Aksi di Polda Jabar, Ada Celurit dan Alat Kejut Listrik
Petugas menunjukkan senjata yang dibawa anggota ormas GMBI saat aksi unjuk rasa berujung ricuh di Mapolda Jabar. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Selain menangkap 731 anggota dan pimpinan ormas Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI), Polda Jabar juga menyita sejumlah senjata yang mereka bawa saat aksi unjuk rasa berujuh ricuh itu. Petugas menyita senjata tajam, di antaranya celurit, linggis, golok, dan alat kejut listrik.

Berikut perincian barang bukti yang disita: satu bilah celurit, empat pisau, satu golok, 17 pentungan besi, satu kunci stir, satu stik golf, satu batang besi, 1 stik castik, dua linggis, tiga pentungan karet, 12 bongkah batu, pisau cutter, dan alat kejut listrik.

"Total 12 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak delapan tersangka merupakan pimpinan GMBI dan empat anggota. Kepada mereka yang terlibat unjuk rasa anarkistis ini masih akan terus dikembangkan. Kemungkinan tersangka akan bertambah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Senin (31/1/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: