Namanya Jadi Merek Produk UMKM, Ridwan Kamil: Silakan, Asalkan Jangan untuk Karaoke Plus

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 24 November 2021 - 22:51:00 WIB
Namanya Jadi Merek Produk UMKM, Ridwan Kamil: Silakan, Asalkan Jangan untuk Karaoke Plus
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembicara UMKM dalam Tepas Vol 11 di Anjungan Jabar TMII Jakarta, Rabu (24/11/2021). (Foto/Pemprov Jabar)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempersilakan namanya dipakai masyarakat untuk merek produk UMKM. Pemberian izin itu merupakan bentuk dukungan Ridwan Kamil terhadap UMKM untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Kalau menganggap nama saya bisa meningkatkan bisnis UMKM, silakan dipakai," kata Ridwan Kamil dalam Tepas Vol 11 di Anjungan Jabar, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyatakan, tidak mengharapkan royalti dari penggunaan namanya itu. Namun, Kang Emil memberi dua syarat bagi UMKM yang akan menggunakan namanya, yakni memberitahu dirinya terlebih dahulu dan bisnisnya harus sesuai etika syariah.

"Syaratnya cuma dua karena nama saya mau dipakai, yaitu laporan dulu dan bisnisnya harus yang sesuai etika syariah. Jangan untuk karaoke plus Ridwan Kamil," ujar Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: