Miris, Ibu Habisi Nyawa 2 Anak lalu Bunuh Diri di Cipatat Terlilit Utang Rp5 Juta

Adi Haryanto ยท Kamis, 08 April 2021 - 10:44:00 WIB
Miris, Ibu Habisi Nyawa 2 Anak lalu Bunuh Diri di Cipatat Terlilit Utang Rp5 Juta
Ilustrasi. (Foto: Ist)

Kompol Yana mengemukakan, hasil penyelidikan, rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dengan akses masuk ke lokasi dua pintu, satu pintu samping yang terselot dari dalam dan pintu depan yang terkunci dengan posisi anak kunci menempel. "Tidak ditemukan adanya bekas paksaan masuk ke dalam rumah," ujar Kompol Yana.

Kondisi anak-anak korban pun, tutur Kapolsek Cipatat, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diduga korban dibekap karena ada kain yang menutupi wajah korban anak-anak. 

"Korban Dina Rosdiana Yulianti pada waktu dilihat oleh suaminya (Asep Burhanudin) dalam posisi gantung diri di tiang pintu kamar dengan menggunakan kain selendang," tutur Kapolsek.

Dugaan bunuh diri, kata Kompol Yana, juga diperkuat dengan surat yang dibuat oleh korban Dina, berisi keluhan dan memiliki beban utang dan kata pamit.
 
"Berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di TKP tersebut di atas diduga kuat korban anak-anak dibunuh dengan cara dibekap oleh ibunya (korban Dina). Selanjutnya (Dina) melakukan bunuh diri dengan cara menggantung diri," ucap Kompol Yana.

Editor : Agus Warsudi