Mensos Beri Bantuan dan BPJS PBI untuk Bayi Gizi Buruk di Kebopedes Sukabumi

Dharmawan Hadi · Senin, 22 Agustus 2022 - 21:15:00 WIB
Mensos Beri Bantuan dan BPJS PBI untuk Bayi Gizi Buruk di Kebopedes Sukabumi
Bayi Sidiq yang mengalami gizi buruk dirawat intensif di RSUD Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan keperluan sehari-hari dan megurus peralihan BPJS Kesehatan Non Peserta Penerima Bantuan Iuran (Non PBI) ke Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) kepada keluarga bayi penderita gizi buruk di Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Dengan BPJS PBI, perawatan bagi bayi gizi buruk, Muhammad Sidiq Amirullah (3) akan ditanggung pemerintah.

Bayi Muhammad Sidiq Amirullah mengalami kejang-kejang ketika dijenguk oleh Kepala Desa Kebopedes beserta ibu-ibu PKK. Sidiq kemudian dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk dirawat intensif. 

Saat berada di rumah sakit staf dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang berada di Sukabumi datang untuk melihat langsung kondisi bayi malang dari keluarga kurang mampu tersebut.  

Penyuluh Sosial Ahli Pertama Phalamartha Sukabumi Umatun Karomah mengatakan, mendapat perintah Mensos Tri Rismaharini untuk menindaklanjuti kasus bayi gizi buruk, Muhammad Sidiq Amirullah, warga Kampung Ranji RT 02/01, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: