Memprihatinkan, Mantan Atlet PON Peraih Emas asal Bandung Lumpuh 

Arif Budianto · Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:10:00 WIB
Memprihatinkan, Mantan Atlet PON Peraih Emas asal Bandung Lumpuh 
Mantan atlet nasional gymnastic peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Amin Ikhsan mendapat bantuan kursi roda. (Foto: Istimewa) 

BANDUNG, iNews.id - Mantan atlet nasional gymnastic peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Amin Ikhsan mengalami kelumpuhan sejak beberapa tahun terakhir. Kondisi yang cukup memprihatinkan itu akibat gagal ginjal yang dideritanya.

Atlet PON yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung ini harus terus berjuang melawan penyakitnya. Berbagai upaya terus dilakukan agar mendapat kesembuhan. 

Amin diketahui merupakan atlet yang pernah mendapatkan peringkat ketujuh dunia kejuaraan Sport Gymnastic Suzuki World Cup 2003. Dia juga pernah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Harapan Amin akhirnya terjawab setelah dari Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) dan Wali Kota Bandung Oded M Danial merespons atas kondisi kesehatan mantan atlet berprestasi itu. Amin mendapatkan bantuan kursi roda dan pengobatan. 

Kursi roda itu itu langsung diberikan Ketua Rehabilitasi RBM Kota Bandung Siti Muntamah bersama Baznas Kota Bandung. Juga kadeudeuh dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada Amin.

"Hatur nuhun banyak Umi serta Baznas atas bantuan dan perhatiannya untuk saya serta mendoakan kesembuhan saya," ujar Amin, Selasa (26/10/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: