Manfaatkan Bahan Sederhana, Emak-emak di Putridalem Majalengka Berubah bak Model

Inin nastain · Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:29:00 WIB
Manfaatkan Bahan Sederhana, Emak-emak di Putridalem Majalengka Berubah bak Model
Sejumlah peserta saat mengikuti lomba fashion show. (Foto: iNews.id/Inin Nastain) 

MAJALENGKA, iNews.id - Imbas aksi Jeje dan Bonge dalam Citayam Fashion Week (CFW) masih terus terjadi di sejumlah daerah terutama di Kabupaten Majalengka. Hal itu sebagaimana peragaan busana yang digelar di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Minggu (28/8/2022).

Dalam rangka perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), puluhan orang, dari mulai anak-anak hingga ibu-ibu dengan penuh percaya diri berjalan lenggak-lenggok di tengah tatapan ratusan warga lainnya, serta dewan juri.

Berbekal bahan-bahan sederhana, dan kreativitas memodif, mereka tampil anggun dengan gaun menarik, tak ubahnya seperti model profesional. Kertas nasi adalah salah satu 'benda' yang mereka manfaatkan sebagai aksesoris untuk gaun yang mereka kenakan dalam ajang fesyen itu.

Kesederhanaan gaun yang mereka kenakan, tidak mengurangi kepercayaan diri peserta. Begitu MC menyebutkan nomor urut, peserta yang bersangkutan segera memulai aksinya dengan senyum dan lambaian tangan yang cukup luwes.

Kepala Desa Putridalem Endah Endrawati mengatakan, sejumlah perlombaan digelar di desa yang dipimpinnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI itu. Beberapa perlombaan di antaranya merupakan usulan dari masyarakat setempat.

"Seperti yang ini, Putridalem Fashion Week ini salah satu yang usulan dari warga. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: