Mal Pelayanan Publik KBB Masih Sepi, Belum Dimanfaatkan Masyarakat
Berdasarkan pengalaman di kabupaten/kota lain, pada awal-awal mal pelayanan publik beroperasi, masyarakat yang datang memang belum banyak.
Perlu peran dari aparat kewilayahan agar membantu menyosialisasikan keberadaan MPP kepada masyarakat. Pemda dan DPMPTSP KBB juga gencar melakukan sosialisasi baik melalui berbagai media sosial (medsos) maupun langsung di berbagai kegiatan.
"Saat kegiatan tarawih keliling, Bupati (Hengki Kurniawan) selalu menyampaikan keberadaan MPP. Harapannya, masyarakat tahu dan dapat memanfaatkan layanan online di MPP," ujar Maman Sulaiman.
MPP KBB, tutur Kepala DPMTSP KBB, memberikan 121 pelayanan dari 26 instansi. Di MPP KBB, terdapat 18 gerai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bapenda KBB, Bapenda Jabar, DPMPTSP Jabar, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, KPP Pratama, BPN, Taspen, dan lain-lain.
Editor: Agus Warsudi