Lucu, Polisi di Tasikmalaya Histeris Takut Jarum Suntik saat Divaksin Covid-19

Asep Juhariyono · Senin, 01 Maret 2021 - 12:56:00 WIB
Lucu, Polisi di Tasikmalaya Histeris Takut Jarum Suntik saat Divaksin Covid-19
Kanit Sabhara Polsek Cibeureum Ipda Sandi Suwardani hiteris ketakutan saat akan disuntik vaksin Covid-19. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

Pada vaksinasi tahap pertama ini, jumlah personel Korps Bhayangkara di Kota Tasikmalaya yang masuk ke daftar penyuntikan vaksin sebanyak 430 orang dari total personel yang terdaftar 661 orang.

"Proses vaksinasi tersebut dibagi secara bertahap. Setiap hari ditargetkan paling sedikit 60 personel disuntik vaksin dengan estimasi penyuntikan akan berlangsung sekitar 7 hingga 8 hari ke depan," kata Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan.

Sementara itu, khusus personel polsek yang lokasinya berada di wilayah pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, yang berjumlah 239 orang, proses penyuntikan akan dilakukan secara terpisah. "Lokasinya telah ditetapkan oleh pihak dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya," ujar AKBP Doni Hermawan.

Kapolresta Tasikmalaya berharap dengan dilakukannya vaksinasi terhadap anggota Polri tersebut dapat meminimalisasi penyebaran virus Corona di lingkungan Polresta Tasikmalaya.

"Personel Polresta Tasikmalaya sudah ada yang positif Covid-19 berjumlah 12 orang. Dari 12 orang yang positif, kini tinggal empat orang yang positif aktif dan masih menjalani isolasi," tutur Kapolresta Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: