Luar Biasa, Psikologis Bocah Korban Penyekapan di Sumedang Pulih Cepat

Beben HVA ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 14:05:00 WIB
Luar Biasa, Psikologis Bocah Korban Penyekapan di Sumedang Pulih Cepat
Ketua RT dan warga tampak berkumpul di depan rumah tempat disekapnya seorang bocah lima tahun. Tampak pula garis polisi sudah terpasang di pagar rumah. (Foto: iNewsTv/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Bocah korban penyekapan di Perumahan Anggrek Regency, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Pemulihan psikologi anak usia 5 tahun itu terbilang cepat, sudah bisa bersosialisasi kembali dengan teman-teman sebayanya.

Cepatnya pemulihan korban tak terlepas dari peran tim trauma healing Polres Sumedang serta psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sumedang yang sejak kasus ini mengemuka langsung melakukan pendampingan.

Wakil Ketua P2TP2A Sumedang, Retno Ernawati mengatakan, saat ini kondisi korban dalam keadaan stabil dan ceria pascakejadian yang dialaminya. Dari laporan psikolog pendamping, korban merupakan anak yang aktif bahkan cenderung pintar.
 
"Hari ini kondisi korban baik-baik saja. Anak bisa diawancara dan bisa diberikan keterampilan untuk seusianya. Sempat pula dihadirkan anak-anak seusianya, ternyata dia tidak menarik diri dan mudah beradaptasi sehingga dengan cepat bisa bersosialisasi," kata Retno, Jumat (7/1/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: