Gegara Bocah Iseng Bakar Ban Bekas, 1 Rumah di Sukabumi Terbakar Hebat

Dharmawan Hadi · Jumat, 07 Januari 2022 - 13:30:00 WIB
Gegara Bocah Iseng Bakar Ban Bekas, 1 Rumah di Sukabumi Terbakar Hebat
Petugas dan warga Kampung Pangkalan, Sukabumi melakukan pendinginan seusai kebakaran yang melanda sebuah rumah. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi) 

SUKABUMI, iNews.id - Gegara bocah membakar ban bekas di pinggir jalan, sebuah rumah ludes terbakar di Kampung Pangkalan RT 02/02, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/1/2022). Beruntung rumah tersebut tak berpenghuni sehingga tidak ada korban jiwa. 

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, peristiwa kebakaran berawal ketika sejumlah bocah yang membakar sampah dan ban bekas di pinggir jalan. Api tiba-tiba saja membesar dan merembet pada bangunan yang ada di dekatnya.

Melihat api yang kian membesar, para bocah panik lalu berlarian serta berteriak minta tolong ke warga sekitar.

"Iya tadi ada anak-anak iseng bakar-bakar sampah, namun api langsung membesar dan merembet rumah kosong milik Haji Afif," ujar Ketua BPD Desa Tenjolaya, Ustaz Azis di lokasi kejadian. 

Begitu terdengar teriakan minta tolong, warga pun berhamburan keluar rumah dan melihat api telah membakar rumah Haji Afif. Mereka bersusa sebisa mungkin memadamkan api agar tidak terus membesar. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun tadi warga sempat panik saja, karena posisi rumah yang terbakar sangat berdekatan dengan rumah lainnya," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: