Lepas Kontingen PON, Ridwan Kamil: Para Atlet Bawa Misi Budaya, Jabar Sahabat Papua  

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 09 September 2021 - 17:42:00 WIB
Lepas Kontingen PON, Ridwan Kamil: Para Atlet Bawa Misi Budaya, Jabar Sahabat Papua  
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas Kontingen Jabar yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021). (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan dan melepas  Kontingen Jabar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021). Di ajang ini, selain bertanding di seluruh cabor, kontingen juga membawa pesan budaya, Jabar Sahabat Papua.

Di PON XX 2021 yang digelar di Bumi Cenderawasih itu, Provinsi Jabar akan mengikuti 37 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah kontingen 1.239 orang yang terdiri atas 770 orang atlet, 394 manager dan ofisial cabor, serta 75 pendukung.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu meminta para atlet dan jajaran pelatih untuk membawa nama baik Jabar dari berbagai aspek dengan tetap memancarkan sifat asli orang Jabar yang someah hade ka semah (ramah dan baik kepada tamu). 

Selain juara umum, kata Kang Emil, salah satu yang menjadi misi utama kontingen PON Jabar itu, yakni membawa pesan persahabatan antara Jabar dan Papua.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: