Lembang KBB Diserbu Wisatawan saat Long Weekend, Pengelola Objek Wisata Siapkan Ini

Adi Haryanto ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:03:00 WIB
Lembang KBB Diserbu Wisatawan saat Long Weekend, Pengelola Objek Wisata Siapkan Ini
Ribuan wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di Lembang, KBB pada libur panjang akhir pekan kali ini. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Libur panjang pada long weekend kali ini diprediksi oleh pengelola wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan terjadi kenaikan kunjungan wisatawan. Karena itu, mereka menyiapkan antisipasi agar pengunjung tidak terlalu berkerumun sesuai dengan protokol kesehatan dan menyiapkan fasilitas pendukung jika sewaktu-waktu hujan deras turun. 

"Ada kemungkinan jumlah pengunjung naik di libur long weekend ini. Makanya kami antisipasi, termasuk menyiapkan payung buat pengunjung. Sebab sewaktu-waktu hujan turun. Apalagi di sini kan wisatanya outdoor," kata Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, sudah tidak adanya penyekatan di daerah perbatasan membuat masyarakat luar daerah lebih leluasa datang ke tempat wisata. Apalagi kebanyakan pengunjung yang datang ke tempatnya adalah wisatawan dari Jabodetabek yang aksesnya dekat. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: