Lokasi Longsor di Cisarua KBB 1,5 Tahun Tak Diperbaiki, Akses Wisatawan Terhambat

Adi Haryanto ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:32:00 WIB
Lokasi Longsor di Cisarua KBB 1,5 Tahun Tak Diperbaiki, Akses Wisatawan Terhambat
Longsor di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, KBB, yang sudah 1,5 tahun belum diperbaiki menghambat laju kendaraan warga dan wisatawan menuju Lembang karena diberlakukan buka tutup. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kendaraan wisatawan menuju Lembang dari Kota Cimahi dan Padalarang terhambat lokasi longsor di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Akses jalan yang terdampak longsor itu belum diperbaiki sejak 1,5 tahun lalu sampai saat ini.

Untuk diketahui, longsor tebing setinggi kurang lebih 50 meter dengan lebar 15 meter itu terjadi sejak Sabtu 26 Desember 2020. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda lokasi itu akan diperbaiki. Akibatnya, hanya satu jalur yang bisa dipakai kendaraan untuk melintas. 

Kondisi itu sangat membahayakan terutama ketika hujan deras turun. Selain khawatir terjadi longsor susulan, antrean kendaraan di lokasi juga kerap memanjang. Terutama di saat akhir pekan atau libur panjang seperti sekarang karena banyaknya kendaraan wisatawan yang menuju Lembang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: