Layani Pembeli Makan di Tempat, Warung Nasi di Subang Disegel

Yudy Heryawan Juanda · Kamis, 08 Juli 2021 - 09:24:00 WIB
Layani Pembeli Makan di Tempat, Warung Nasi di Subang Disegel
Petugas gabungan mendatangi warung nasi di Subang yang melayani makan di tempat. (Foto: Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Puluhan toko non esensial nekat membuka usaha di hari kelima penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Subang. Bahkan sebuah warung nasi di Jalan Otto Iskandardinata tetap melayani pembeli yang makan di tempat.

Tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP terpaksa harus menyegel toko dan warung nasi itu. Bahkan, petugas pun memberikan sanksi tindak tindak pidana ringan (Tipiring) bagi para pelanggar PPKM Darurat tersebut.

Menurut tim Satgas Covid-19, Tarkimanudin, pihaknya akan bertindak tegas bagi para pelanggar PPKM Darurat, para pelanggar akan diberikan sanksi Tipiring dan penyegelan.

"Kami sudah menyosialisasikan ini selama empat hari. Saya rasa para pedagang sudah mengetahui itu. Jika masih melanggar akan kami tutup. Silakan para pelanggar yang terkena Tipiring untuk datang ke pengadilan," kata dia, Kamis (8/7/2021).

Selain menjatuhkan sanksi Tipiring dan penyegelan toko, petugas juga memberikan sanksi sosial bagi para pedagang dan masyarakat yang melanggar PPKM Darurat dengan berdoa di depan peti jenazah agar terhindar dari wabah Covid-19.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: