Larangan Mudik Hari Pertama, 892 Pemudik Diputar Balik di Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 22:24:00 WIB
Larangan Mudik Hari Pertama, 892 Pemudik Diputar Balik di Cirebon
Petugas melakukan penyekatan kendaraan pemudik di gerbang Tol Palimanan, ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Sebanyak 892 kendaraan pemudik diputar balik petugas gabungan yang menggelar operasi penyekatan sejak dini hari hingga Kamis (6/5/2021) malam. Ratusan kendaraan itu diputar balik di gerbang Tol Palimanan, ruas Tol Cipali dan jalur pantura Kabupaten Cirebon.

Saat melaksanakan operasi penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2021, petugas memeriksa satu persatu kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa ini. Kendaraan pribadi, travel, bus, hingga truk diberhentikan.

"Selama penyekatan hari pertama yang dilaksanakan hampir 24 jam ini, untuk wilayah Cirebon, sebanyak 892 kendaraan diputar balik. Perinciannya, 524 kendaraan roda empat atau lebih dan 368 kendaraan roda dua di jalur arteri pantura," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ahmat Troy.

Tak hanya penyekatan, ujar Kompol Ahmat Troy, petugas juga melakukan tes antigen di tempat bagi pengendara yang tidak menunjukan surat bebas Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2