Langgar Perda K3, Puluhan PKL di Pasar Tagog Padalarang Ditertibkan

Adi Haryanto ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 15:26:00 WIB
Langgar Perda K3, Puluhan PKL di Pasar Tagog Padalarang Ditertibkan
Petugas Satpol PP KBB menertibkan gerobak PKL di sepanjang Jalan Raya Tagog dan di depan Pasar Padalarang karena menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 80 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di Jalan Raya Tagog sepanjang Pasar Tagog Padalarang ditertibkan. Penertiban dilakukan karena para PKL dinilai melanggar Perda K3 dan menjadi salah satu penyebab terjadinya kekumuhan dan kemacetan di kawasan tersebut. 

"Penertiban kami lakukan karena keberadaan PKL itu mengganggu. Totalnya ada 80 PKL yang sudah kami tertibkan," terang Kasatpol PP KBB Asep Sehabudin, Sabtu (12/6/2021).

Menurut Asep, penertiban sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu dengan fokus penertiban pada PKL yang berada di depan Pasar Tagog Padalarang. Saat ini pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan beberapa pemilik toko yang pelatarannya dipakai para PKL berjualan. 

Berdasarkan pengakuan pemilik toko tidak pernah memberikan izin dipakai jualan PKL. Hanya karena situasi, akhirnya para PKL menggelar dagangan mereka di pelataran tempat parkir motor. Imbasnya motor konsumen jadi parkir di bahu jalan dan mengganggu lalu lintas. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2